Shop Mobile More Submit  Join Login
×
bareng temen2 KPK(komunitas pecinta kertas) menyatukan kekuatan buat ondel2 yang malang menjadi tidak malang(halah)..semoga usaha kita mengangkat ondel-ondel ga sia2..doakan yaah kawaan..tapi sebelum ngewujudin usaha ituuu..cariii dataa duluuu..

dan wwoooww..fakta skrg ondel-ondel udah jarang muncul dan hampir ga pernah..banyak banget penyebabnya dari industri hiburan yang semakin banyak bermunculan trus ga ada sosialisasi lagi ttg ondel2..makanya masyrkt skrg mgkn udh lupa ato ga begitu tertarik lagi..

ondel-ondel juga bergeser fungsinya..dari yang dulu begitu sakralnya karena berfungsi untuk menolak bala..ngusir penyakit..sekarang buat acara kawinan ato ulang taun jakarta ironisnya yaa buat ngamen sama jadi penghias sebuah gerbang...ohhhh..

padahal ondel-ondel menarik bgt yaah..dari topengnya..warna cewe dan cowo yang dibedain..simbol-simbol bentuknya..woowww..

tapi paraah bgt gw udh lupa kapan terakhir liat ondel-ondel..hahaha..gileee..
semogaaa dengan usha bersama kita bisa ondel-ondel ga ilang dimasyarakat betawi yaah.... amiiiiiiiiiiiiiiiiiiin..




--warisan budaya yang ga bisa diganti--
  • Listening to: ting tang ting tung
  • Reading: tulit tuliitt
  • Watching: ngiung ngiuung ngiung
  • Playing: dor tap suer metal
  • Eating: nyam nyam nyam
  • Drinking: glek glek glekk
i :heart: imagination












selesai
  • Listening to: ting tang ting tung
  • Reading: tulit tuliitt
  • Watching: ngiung ngiuung ngiung
  • Playing: dor tap suer metal
  • Eating: nyam nyam nyam
  • Drinking: glek glek glekk
apa perbedaan

drawing............

illustration.........

painting........

?

?

?

psti tiap org pnya pendapat masing2..coba kita berdiskusi disini..melatih kepekaan terhadap karya..cailaaahh..:giggle: :giggle:
  • Listening to: ting tang ting tung
  • Reading: tulit tuliitt
  • Watching: ngiung ngiuung ngiung
  • Playing: dor tap suer metal
  • Eating: nyam nyam nyam
  • Drinking: glek glek glekk
lukisan pertama di indonesia..yg ada di gua leang2..tuh di semprot lho..
manusia prasejarah aja udh nemuin teknik stencil duluan..hahahaha
hebat yaahh!!!!! jadi berkarya drawing ga diawalin dgn garis kayanya ga masalah..hihihi..berkarya dgn media yg ada dan merespon lingkungan sekitar..:D :D :D :D
  • Listening to: ting tang ting tung
  • Reading: tulit tuliitt
  • Watching: ngiung ngiuung ngiung
  • Playing: dor tap suer metal
  • Eating: nyam nyam nyam
  • Drinking: glek glek glekk
pokonyaa tiap hariii harus ada satuu karya drawing!!!!!
latihan teruussssss biar makin mahir..

terusss bereksperimen..
seruu lhooo..apalgi drawing diatas kertas majalah pake cat air..ohhh..ohh..ohh...seruuu sekaliii..
:typerhappy: :typerhappy:
  • Listening to: ting tang ting tung
  • Reading: tulit tuliitt
  • Watching: ngiung ngiuung ngiung
  • Playing: dor tap suer metal
  • Eating: nyam nyam nyam
  • Drinking: glek glek glekk
koolastuffa.tk/

ayooo diintip kemudian lalu selanjutnya dibelii..hiahiahiaa..
yahud yahud..kece..kecee..
keren klo buat ngeceng :typerhappy:

ayooo dipili..dipilihh..dipiliih..:D :D
  • Listening to: ting tang ting tung
  • Reading: tulit tuliitt
  • Watching: ngiung ngiuung ngiung
  • Playing: dor tap suer metal
  • Eating: nyam nyam nyam
  • Drinking: glek glek glekk
:dance:
:typerhappy:
:)
  • Listening to: ting tang ting tung
  • Reading: tulit tuliitt
  • Watching: ngiung ngiuung ngiung
  • Playing: dor tap suer metal
  • Eating: nyam nyam nyam
  • Drinking: glek glek glekk
suatu kegiatan yg gw tunggu2 dari kpn tauu..dan baru terwujud hari ini..14 april 2009..uhuuuyyy..
maros dimulai dengan semangat tinggi menjulang berpayuung awannn ohh indah pemandangann..
senang riang hari yang kunantikan..:dance: :dance:

bermulai dari pemanasan menggambar dgn teknik continuous line..hanya meniru benda2 berbentuk simple..tapi yg ditekankan disini bukan proporsi atau keindahan bentuk tapi lebih kepada proses yg dimana lo HARUS BERANI MENARIK GARIS SAAT LO MENGGAMBAR!!!
jadi bener2 dibutuhin nyali(cailaah!!gw tampol lu wid) yg besar buat berani menarik garis terus menerus tanpa terputus smpe sebuah benda tergambar dikertas..
dari garis aja bisa jadi karya yg macem2 apalagi klo warna digabungin kedlm si garis..wewww..maut jadinya..:D :D
semangat menggambar berkobar nih..hahaha

trus hal yg gw dpt dan nyantol bgt diotak..
suatu karya bisa dikatakan BAGUS klo JUJUR..maksud dari jujur itu jujur terhadap diri sendiri..jujur trhadap karakter dan bahasa visual yg kita miliki.
klo ada tmn liat karya lo trus dia bilang.."waahh kereenn gmbrnya..keren bgt..si A banget..bagus deh..keren bgt lo"..weww..itu bukan karya yg bagus namanyaa!!!
klo ada yg tmn atau siapapun bilang "ihh lo bgt nih gmbrnya" wewww..itu baruu dibilang bagus..tapi apa ituu aja yg jadi tolak ukur suatu karya dibilang bagus apa ga??? hayooo lhooo..ada yg bisa ngasih pendapat..:D :D
tapii..klo meniru karya org mgkn itu proses kreatif si peniru..:D :D..nah lhooo..klo kaya gitu gimana ditanggepinnya??:D :D

dikatakan BAGUS klo bisa JUJUR sama diri sendiri dan pasti akan keluar dengan sendirinya PERSONAL yg kita punya..itu yg paling nyangkut!!dan akan terus gw inget!!biar TETEP JADI DIRI SENDIRI!!
  • Listening to: ting tang ting tung
  • Reading: tulit tuliitt
  • Watching: ngiung ngiuung ngiung
  • Playing: dor tap suer metal
  • Eating: nyam nyam nyam
  • Drinking: glek glek glekk
adek gw pnya DA..:D :D :D
blm punya temeen masaa...huhu..

mari berkenalan dengannya..:hug:
wlpun karyanya baru dua..huahahhaha..

:iconnillowfoddow:
:icontmpatsmpah:

ini diaa orangnyaaa..

hauahahaahahaaa..
  • Listening to: MUSE
  • Reading: majalah
  • Playing: gendang
  • Eating: puding
  • Drinking: sirup rasa jeruk
siang bolong..panas terik..
bersiaap ngisi krs ke kampuusss..

eh tunggu duluu..tlpn bang jack..hallo bang..pesen ojek satu ga pake lama!!

wooww..cepat sekalii..bang jack kesayangankuu datang menghadang..uhuuyy..
cabuuuuuuuttt!!!

nympe depan komplek nih..nungguin kakak gw jmpt lamaaaa benerr..

tiba tibaa..cukucuk kucuk kucukk..
segerombolan mba2 berjalan dengan tengilnya..uhhuuyy..mba teng2 bohay yg mukanya minta gw slepet pake karet!!

wooww..tukang rujak datang menghampiri..
dan GMTG (gerombolan mba teng) beli tuh buah2an yg berbungkuskan plastik..

gw yg masih kalem2nya nunggu jemputan jadi geraahh bgt liat tuh GMTG dgn muka kembatengannya itu(ahahahaha emg gmn ya muka kembatengan??!!!hahaha...LANJUUTTT!!) BUANG SAMPAH SEMBARANGAN didpn mata kepalaa gw sendiri(hhahaaha..sinetron lu!!)

kotor dah rerumputan nan hijau asri berseri-seri indah nan mewangi komplek tersayang gw!!
nyampahnya bnyk bener lagiii..seball sayaahh..

kemudian pemirsaa..

ga rela ada yg buang sampah sembarangan..ahahahaha..satukan kekuatan dan..
gw pun menghampiri GMTG itu..and i said!!

MBA2 JGN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN DONG!!

sbnrnya sih masih mau ngmg panjang lebar tapi berhubung kakak gw sdh dtg menjemput yaahh beruntunglah kau wahai GMTG ga gw terkam...hahahaahhaaa..(bilang aja lo yg takut diterkam sama segerombolan mba teng jadi kabuuuurrrr!!!) ahahaahahahaa

endingnya gw ga tau tu GMTG buang smpahnya apa kaga..huuhuhu..
yaahhh semoga aja hal2 kecil kaya buang sampah pd tempatnya ga diremehin setiap org..
cintaa sayaahh sama indoneshaaa..ahhaaha
jgn sampe makin bnyk org2 yg ga mikirin betapa nyamannya lingkungan bersih dan sehat ituu..huuhuhuuhu..

ayooo mulai dari diri sendiriiiii!!!buang sampah pada tmpatnyaaa yaaa kawan kawaannn...

:D :D :D :D :D
  • Listening to: belle and sebastian
  • Eating: eskrim
  • Drinking: aerputih