Deviant Login Shop  Join deviantART for FREE Take the Tour
About Deviant Member aydiw irtup adamFemale/Indonesia Recent Activity
Deviant for 6 Years
Needs Premium Membership
Statistics 267 Deviations 3,301 Comments 27,014 Pageviews

Newest Deviations

Random Favourites

Watchers

bareng temen2 KPK(komunitas pecinta kertas) menyatukan kekuatan buat ondel2 yang malang menjadi tidak malang(halah)..semoga usaha kita mengangkat ondel-ondel ga sia2..doakan yaah kawaan..tapi sebelum ngewujudin usaha ituuu..cariii dataa duluuu..

dan wwoooww..fakta skrg ondel-ondel udah jarang muncul dan hampir ga pernah..banyak banget penyebabnya dari industri hiburan yang semakin banyak bermunculan trus ga ada sosialisasi lagi ttg ondel2..makanya masyrkt skrg mgkn udh lupa ato ga begitu tertarik lagi..

ondel-ondel juga bergeser fungsinya..dari yang dulu begitu sakralnya karena berfungsi untuk menolak bala..ngusir penyakit..sekarang buat acara kawinan ato ulang taun jakarta ironisnya yaa buat ngamen sama jadi penghias sebuah gerbang...ohhhh..

padahal ondel-ondel menarik bgt yaah..dari topengnya..warna cewe dan cowo yang dibedain..simbol-simbol bentuknya..woowww..

tapi paraah bgt gw udh lupa kapan terakhir liat ondel-ondel..hahaha..gileee..
semogaaa dengan usha bersama kita bisa ondel-ondel ga ilang dimasyarakat betawi yaah.... amiiiiiiiiiiiiiiiiiiin..




--warisan budaya yang ga bisa diganti--
  • Mood: Love
  • Listening to: ting tang ting tung
  • Reading: tulit tuliitt
  • Watching: ngiung ngiuung ngiung
  • Playing: dor tap suer metal
  • Eating: nyam nyam nyam
  • Drinking: glek glek glekk

deviantID

CoKolate
aydiw irtup adam
Indonesia
senangselalurianggembirasetiapsaatsenyumsemeringahuhuuuyyy

Current Residence: cibubur euuyy
Favourite photographer: jerry aurum..panji indra..
Interests

AdCast - Ads from the Community

×

Friends

Comments


Add a Comment:
 
:icongulaly:
gulaly Jun 30, 2011  Hobbyist Traditional Artist
hai hai..
ketemu lagi..
Reply
:iconcokolate:
ehh ketemu lagii..:D :D
Reply
:icongulaly:
gulaly Jul 27, 2011  Hobbyist Traditional Artist
iya ketemu mulu kita.. hha
Reply
:icongulaly:
gulaly Jun 30, 2011  Hobbyist Traditional Artist
hai hai..
ketemu lagi..
Reply
:iconswadesi:
why are u so fully idea? oh so sweet of art
:D
haapppyy new year
Reply
:iconahadiandrian:
nice art
Reply
:iconmelvinationz:
halo mbak
keren bgt kaos2 manualnya =)
biasanya buat line art yg kecil2 gitu pake apa mbak? kalo marker apa gak blobor tuh?
Reply
:iconcokolate:
blobor..hahha
pake yg snowman ukuran F ato M sih..
ga koq..tapi kadang wrna merahnya blobor tuh..hahha
Reply
:iconmelvinationz:
wah, gitu ya mba hehe
kemaren saya nemu t shirt marker artline, cuma satunya 25 ribu, bangkrut =P
oke mba, makasih =)
Reply
:iconcokolate:
huahuaa..di toko prapatan fatmawati aja 16 ribu klo ga salah apa 18 ribuuu gitu..
wokeee sama sama..:D
Reply
Add a Comment: